10 Makanan Sehat Untuk Ginjal

10 Makanan Sehat Untuk Ginjal » Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berkadar natrium tinggi dapat menyebabkan gangguan pada sistem urine sehingga menjadi awal muda tumbuhnya penyakit ginjal, Terlalu banyak nya natrium ? garam dalam tubuh akan menyebabkan retensi air yang kemudian menekan ginjal serta selain itu terlalu banyak kadar natrium dalam tuubh cenderung akanmeningkatkan tekanan darah yang dapat menjadi penyebab keruskaan ginjal, Selain natrium makanan atau ainuman yang tinggi akan protein serta kalsium sebaiknya dihindari karena protein dan kalsium akan mengalangi fungsi ginjalyang menyebabkan ginjal terganggu. Namun Ada banyak sekali makanan yang dianjurkan untuk membantu menjaga ginal agar tetap sehat maupun mencegah terjadinya penyakit ginjal, Dibawah ini ada beberapa makanan yang baik untuk ginjal agar tetap sehat :

hjg

  • Kubis – Kubis ini sangat penuh akan zat phytochemical, senyawa kimia dalam buah atau sayuran yang memcah radikal bebas sebelum mereka dapat melakukan kerusakan, Banyak phytochemical juga dikenal untuk melingdungi serta emlawan kanker dan dapat membantu kesehatan jantung. Kubis juga sangat tinggi akan vitamin K, vitamin C dan serat, kubis juga merupakan sumber yang baik dari vitamin B6 dan asam folat. Rendah kalium dan rendah biasaya ini merupakan yang terjangkau untuk diet ginjal.
  • Ceri – Ceri telah terbukti mengurangi peradangan bila dimakan setiap hari, Mereka juga sangat penuh dengan antioksidan dan firokimia yang melindungi jantung serta mencegah peradangan serta baik bagi yang sedang menjalankan diet ginjal dialisis.

Baca juga : Obat Penyakit Ginjal

  • Paprika merah – Paprika merah yang rendah kalium dan tinggi dalam rasa, tapi itu bukan satu-satunya alasan mereka sempurna untuk diet ginjal.Papprika adalah sayuran lezat yang juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C dan vitamin A, serta vitamin B6, asam folat dan serat. Paprika merah baik untuk Anda karena mengandung lycopene, antioksidan yang melindungi terhadap kanker tertentu.
  • Bawang merah – selain membuat beberapa orang menangis, bawang juga kaya akan flavonoid, terutama quercetin, antioksidan kuat yang bekerja untuk mengurangi penyakit jantung dan melindungi terhadap banyak kanker. Bawang rendah kalium dan sumber yang baik dari kromium, mineral yang membantu karbohidrat, lemak dan metabolisme protein.
  • Kembang kol – Kembang kol tinggi vitamin C dan merupakan sumber folat dan serat, ini juga dikemas penuh indoles, glucosinolates dan tiosianat senyawa yang membantu hati menetralkan zat-zat beracun yang dapat merusak membran sel dan DNA. Tentunya sangat rendah akan natrium serta kalsium sangat dianjurkan dibuat sebagai komponen salad.
  • Stroberry – Stroberi kaya akan dua jenis Zat fenol: anthocyanin dan ellagitannins. Anthocyananins adalah Zat yang memberi stroberi warna merah dan merupakan antioksidan kuat yang membantu melindungi struktur sel tubuh dan mencegah kerusakan oksidatif. Stroberi merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C dan mangan dan sumber yang sangat baik dari serat.Stroberry dikenal untuk memberikan perlindungan jantung, serta anti-kanker dan komponen anti-inflamasi.
  • Anggur merah – Anggur merah mengandung beberapa flavonoid yang memberikan warna kemerahan pada kulit anggur. Flavonoid membantu melindungi terhadap penyakit jantung dengan mencegah oksidasi dan mengurangi pembentukan bekuan darah. Resveratrol, flavonoid yang ditemukan dalam anggur, juga dapat merangsang produksi oksida nitrat yang membantu merilekskan sel-sel otot di dalam pembuluh darah untuk meningkatkan aliran darah. Flavonoid ini juga memberikan perlindungan terhadap kanker dan mencegah peradangan pada saluran kemih.
  • Apel – Apel telah dikenal untuk emngurangi kolesterol, mencegah sembelit, melindungi terhadap penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker, tinggi serat dan anti inflamasi senyawa, sebuah apel sehari dapat benar-benar menjauhkan anda dari dokter, kabar baik bagi penderita penyakit ginjal yang sudah menjadi langganan dokter.
  • Bawang putih – Bawang putih membantu mencegah plak dari pembentukan pada gigi anda, menurunkan kolesterol dan mengurangi peradangan. Anda bisa menambahkannya ke sayur atau hidangan pasakan anda, dan anda juga bisa memanggang bawang putih dan menaburkannya pada roti.
  • Cranberries – Buah berry dikenal lezat dan digunakan melindungi kandung kemih terhadap infeksi dengan mencegah bakteri menempel pada dinding kandung kemih dengan cara yang sama. cranberry juga melindungi perut dari bakteri penyebab borok atau bisul dan melindungi lapisan gastrointestinal (GI) saluran, meningkatkan kesehatan GI. Cranberries juga telah ditunjukkan untuk melindungi terhadap kanker dan penyakit jantung. Jus cranberry dan saus cranberry adalah produk cranberry yang paling sering dikonsumsi. Anda juga dapat menambahkan cranberry kering untuk salad.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *