Manfaat Seledri Untuk Kesehatan

Manfaat seledri untuk kesehatan – Mudah didapat dan murah Itulah daun seledri, bahan alami yang sangat bermanfaat untuk menjaga fungsi ginjal. Meskipun seledri menjadi satu jenis makanan yang patut dihindari bagi penderita maag terutama pada penyakit maag kronis. Namum anda tetap bisa mengkonsumsinya bila diraskaan manfaatnya jauh lebih besar dibanding kerugiannya. Tidak perlu banyak mengkonsumsi seledri cukup teratur 1-2 gelas jus dalam sehari sudah dapat emnimbulkan efek positifnya terhadap ginjal anda.

Screenshot_12Daun seledri memiliki akndungan tinggi vitamin A, sementara batang merupakan sumber vitamin B1,B2,B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, amgnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi. Natrium organik alami yaitu garam dalam seledri sangat aman untuk dikonsumsi dan sangat penting untuk kesehatan tubuh. Bahkan untuk anda yang mengalami gangguan dengan kestabilan darah seperti hipertensi masih aman untuk mengkonsumsi natrium yang terkandung di dalam seledri.

Baca juga : Obat Penyakit Ginjal

Manfaat seledri selalu dikaitkan dengan menurunkan tekanan darah padahal seledri dapat membantu anda dalam menjaga fungsi ginjal. Pda atlet seledri bisa dikonsumsi dengan cara di jus untuk menyempurnakan pasca latihan tonik karena menggantikan elektrolit yang hilang dan rehydates tubuh dengan kandungan mineral yang terkandung di dalam seledri.

Kandungan kumarin yang terdapat di dalam seledri mampu mencegah pembentukan dan perkembangan kanker usus dan perut, Selain itu slederi mampu menjadi efek pencahar alami seledri yang membantu untuk meringankan sembelit. Kandungan dari seledri yang dibuat jus dapat membantu emngontrol nafsu makan anda efek diuretik dari seledri yang membantu pemecahan dan penghapusan urin dna empedu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *